Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 17:45 WIB

Mau Naikkan Gaji PNS TNI/Polri, Prabowo: Agar Tak Bisa Disogok

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara, hakim, jaksa hingga TNI dan Polri. Prabowo melakukan ini untuk mencegah korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Dalam pidato kebangsaannya di Semarang, Jawa Tengah, Prabowo ingin menciptakan institusi dan sumber daya pemerintahan yang hebat dan unggul, yang bebas dari korupsi.


"Hakim, jaksa, polisi, harus unggul harus kuat dan harus tidak bisa dibeli atau disogok oleh siapapun. Kemudian aparat pemeintahan birokrasi juga demikian, harus unggul harus pandai, hebat dan tidak bisa disogok oleh siapapun," tutur Prabowo di Grand Ballroom, Po Hotel Semarang, Paragon Mall, Jl. Pemuda, Semarang, Jawa Tengah..

Oleh karena itu, Prabowo mengatakan, salah satu yang akan ia lakukan bila terpilih nanti ialah dengan cara meningkatkan kesejahteraan para ASN, TNI dan Polri.


"Gaji semua petugas harus cukup supaya dia tidak tergoda. Kalau gaji demikian hebatnya dan masih bisa disogok, ya nanti kita pikirkan bagaimana. Saya sekarang harus hati-hati kalau bicara," katanya. (zlf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com