Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 11:20 WIB

BPN Prabowo Kritik 191.000 Km Jalan dari Dana Desa: Pakai Simsalabim?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mempertanyakan klaim Joko Widodo (Jokowi) soal pembangunan jalan desa sepanjang 191.000 km. Klaim itu sebelumnya disampaikan saat debat kedua Pilpres 2019.

Melalui cuitannya di akun Twitter @Dahnilanzar, Dahnil menganalogikan panjang jalan yang dibangun tersebut setara hingga 15 kali diameter bumi.

"Jokowi klaim membangun jalan desa 191.000 km. Ini sama dengan 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi," cuit Dahnil dikutip Selasa (19/2/2019).

"Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi," sambungnya.



Hingga Selasa (19/2/2019), cuitan Dahnil itu sudah dibanjiri 3.700 komentar. Cuitan itu juga di-retweet lebih dari 2.800 kali.

Seperti diketahui sebelumnya Jokowi pada debat capres kedua memaparkan visi dan misinya soal dana desa. Hal tersebut sesuai dengan tema debat, yaitu infrastruktur, energi, pangan, lingkungan hidup, dan sumber daya alam.

"Kita tahu dalam tiga tahun ini telah kita gelontorkan Rp 187 triliun dana desa ke desa-desa. Apa yang kita dapatkan dari dana ini? Telah dibangun 191 ribu kilometer jalan di desa. Ini jalan produksi yang sangat bermanfaat bagi para petani dan juga 58 ribu unit irigasi yang telah kita bangun dari dana desa," kata Jokowi saat debat.

(eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed