Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 10:10 WIB

Darmin Rapat Bareng Yasonna Bahas Kemudahan Bisnis Indonesia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memanggil Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly ke kantornya. Darmin memanggil Menkumham untuk rapat koordinasi (rakor) membahas tingkat kemudahan berusaha alias ease of doing business (EoDB) Indonesia.

Rapat berlangsung di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat. Pantauan detikFinance, Kamis (21/2/2019), Menkumham Yasonna sampai di Kantor Darmin sekitar pukul 9:30 WIB. Dia langsung menuju ruang rapat.

"Mau bahas Ease of Doing Bussines," kata Yasonna saat ditanya awak media.



Untuk diketahui, World Bank atau Bank Dunia menurunkan peringkat indeks kemudahan berbisnis (EoDB) Indonesia dari 72 di 2017 menjadi 73 di 2018.

Penurunan peringkat ini semakin menjauh dari target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jokowi menargetkan peringkat EoDB selanjutnya di posisi ke 40.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pun mengatakan ini merupakan pekerjaan rumah atau PR bagi pemerintah. Dia mengatakan pemerintah perlu kerja keras untuk mencapai target tersebut.

"Target yang diberikan pada kita tahun depan itu 40 rankingnya, ya. Bisa nggak? Itu berarti pekerjaan sangat-sangat besar," kata Darmin 1 November 2018.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com