Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 12:06 WIB

Mahathir Galau Mau Tutup Atau Jual Malaysia Airlines

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Damir Sagolj/REUTERS Foto: Damir Sagolj/REUTERS
Jakarta - Pemerintah Malaysia mempertimbangkan apakah akan menutup, menjual atau membiayai kembali operasional maskapai nasional Malaysia Airlines. Hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Pemerintah sedang mengkaji opsi untuk maskapai nasional tersebut dan keputusannya harus ditentukan segera.

"Ini merupakan hal yang sangat serius untuk menutup maskapai," kata Mahathir di Parlemen dikutip dari CNBC, Rabu (13/3/2019).


"Meski demikian, kami akan mengkaji dan menyelidiki apakah kami harus menutupnya atau menjualnya atau kami harus membiayai kembali. Semua hal ini terbuka untuk diputuskan oleh pemerintah," tambah Mahathir.

Malaysia Airlines telah mengubah operasionalnya dan kembali mengantongi keuntungan pada 2019 pasca tragedi di 2014, ketika penerbangan MH370 menghilang yang masih menjadi misteri dan penerbangan MH17 ditembak jatuh di bagian timur Ukraina.

Khazanah Nasional Bhd yang menjadikan Malaysia Airlines sebagai perusahaan swasta pada 2014, mengatakan pemerintah perlu memutuskan hal ini segera. Khazanah juga menunggu Malaysia Airlines mempresentasikan strategi bisnisnya.

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com