Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 21:37 WIB

JK hingga Sri Mulyani Kumpul Bareng Penerima Beasiswa Negara

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ngumpul bareng dengan penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Kehadiran JK dan Sri Mulyani dalam rangka acara sarasehan LPDP Tahun 2019. Direktur Utama LPDP Rionald mengatakan acara sarasehan menjadi ajang kolaborasi seluruh alumni untuk memberikan aksi nyata pada Indonesia.

"Malam ini malam untuk alumni dan awardee, kegiatan sarasehan ini menjadi salah satu sarana memberdayakan dan kolaborasi potensi para penerima beasiswa LPDP," kata Rio di Jakarta, Jumat malam (15/3/2019).

Rio menjelaskan setelah menyelesaikan pendidikan yang diembannya, awardee bisa bantu menyelesaikan persoalan bangsa melalui inovasi dan kreativitasnya.

"Sehingga bisa membantu ikut menyelesaikan permasalahan bangsa. Ilmu dan inovasi kami tunggu kontribusinya di masa yang akan datang," ujar dia.



Turut hadir juga, beberapa personel Elek Yo Band yang tampil pada malam sarasehan LPDP, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Masyudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Teten Masduki, dan Agus Marsyudi.

"Alumni dan awardee mengucapkan, terima kasih Indonesia," ungkap dia.

Dibuka Elek Yo Band

Di tengah acara sarasehan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), para penerimaan beasiswa pun dihibur dengan penampilan grup musik kabinet kerja.

Meski personilnya tidak lengkap, grup musik Elek Yo Band ini pun tetap memberikan hiburan dengan alunan beberapa lagu yang dibawakan.

"Sebenarnya ini masih ada acara pemberian penghargaan, Pak Wapres bisa menonton dulu," kata Sri Mulyani.

Personil Elek Yo Band yang tampil pada malam sarasehan LPDP, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Masyudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Teten Masduki, dan Agus Maryudi.

Lagu yang dinyanyikan oleh Elek Yo Band adalah Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Pusaka.

"Berikut adalah dua lagu persembahan kami," kata Retno.

Namun, para penerima beasiswa pun meminta Elek Yo Band untuk menyanyikan satu buah lagu lagi sebelum benar-benar turun dari atas panggung.

Sebelum tampil, acara sarasehan dibuka oleh Direktur Utama LPDP Rionald. Dia menyebutkan bahwa seluruh penerima beasiswa harus memberikan bukti nyata kepada negara. Sebanyak dua lagu tambahannya berjudul Mawar Merah dan Bendera.

Maksud Rionald, setelah menyelesaikan pendidikan yang diembannya. Bisa memberikan kontribusi nyata kepada negara.

"Malam ini bukan milik BLU LPDP, tapi milik anak awardee. Terselenggaranya acara ini mengkolaborasi potensi karya penerima LPDP, sehingga dapat memberikan sumbangsih nyata," kata Rionald.

Pada acara ini, para awardee akan mendapatkan pencerahan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dijadwalkan menjadi pembicara kunci.

Elek Yo BandElek Yo Band Foto: Hendra Kusuma


(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com