Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 21:47 WIB

Sandiaga Cerita ke Milenial Kisah di Balik Lahirnya OKE OCE

Raras Prawitaningrum - detikFinance
Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati
Jakarta - Kisah orang-orang sukses selalu menarik untuk diulik. Sebagai salah satu tokoh muda sukses di Indonesia, Sandiaga Uno pun memanfaatkan momen kampanye akbar di Kabupaten Sragen untuk membagikan kisah menariknya.

Cawapres nomor urut 02 ini bercerita di balik kesuksesannya saat ini, sebagaimana orang sukses lainnya, ia pun mengaku pernah mengalami masa-masa tersulit dari hidupnya, mulai dari penolakan melamar kerja, di-PHK, hingga menjadi pengangguran.

"Ketika krisis moneter melanda negeri ini lebih dari 20 tahun yang lalu saya mendapat pengalaman pahit, saya pernah menjadi pengangguran, saya di-PHK," papar Sandi kepada ribuan peserta Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, Minggu (24/3/2019).


Bahkan Sandi pun menggambarkan sulitnya masa-masa saat krisis moneter saat itu, hingga suatu ketika ia melamar 10 pekerjaan pun kemudian ditolak oleh 20 perusahaan.

"Saking banyaknya perusahaan waktu itu yang dalam keadaan susah, belum dilamar sudah ditolak," katanya.

Dari situlah Sandi memutuskan untuk akhirnya terjun mengambil risiko dengan berwirausaha. Saat itu menurutnya ia memulai usahanya bersama dua sahabatnya.

"Tuhan menunjukkan kuasanya. Kini kami sudah membuka lebih dari 30 ribu lapangan pekerjaan dari usaha yang saya mulai itu, lebih dari 28 perusahaan sudah memberikan dampak kepada ekonomi Indonesia," ujarnya.

Sandiaga Cerita ke Milenial Kisah di Balik Lahirnya OKE OCEFoto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati

Walau sudah meraih kesuksesan seperti yang diidamkan banyak orang, Sandi menyadari masih ada jutaan pemuda di Indonesia yang hari ini masih kesulitan mencari pekerjaan. Oleh sebab itu ia pun mendorong anak muda untuk mulai masuk ke dunia wirausaha.

"Hari ini pelajaran dari perjalanan saya melahirkan usaha saya bentuk jadi sebuah gerakan, yaitu gerakan OKE OCE," ungkapnya.


Bagi Sandi OKE OCE bukan sekadar program, melainkan mimpi dan tekadnya memenangkan Indonesia.

Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Sragen YES 2019 turut dimeriahkan oleh Atta Halilintar dan Zee Zee Shahab yang bagi-bagi tips sukses berwirausaha. Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang.

Acara ini dipandu oleh Andre Taulany dan Chika Jessica serta ditutup dengan penampilan Cita Citata. (ega/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed