Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2019 11:40 WIB

Fadli Zon Kritik Sri Mulyani Menkeu Terbaik, TKN: Harusnya Bangga

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja kembali mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia Pasifik tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia.

Namun politisi Gerindra Fadli Zon penghargaan tersebut karena Sri Mulyani adalah Menkeu yang terbaik di mata asing.

"Terbaik di mata asing, bukan di mata rakyat Indonesia. Ia telah membuat tuannya senang makanya diganjar hadiah. Bu, hadiah terbaik adalah dr rakyat, yaitu bisa tersenyum dg keadaan. Ekonomi sulit rakyat makin menderita," cuit Fadli Zon seperti dilihat detikFinance, Jumat (5/4).

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin TB Ace Hasan Syadzily menjelaskan jika saat ini Fadli Zon adalah orang yang gemar menutupi prestasi orang lain.

"Ya memang kalau Fadli itu prestasi orang lain selalu ditutup tutupi, padahal pengakuan internasional itu seharusnya membuat kita bangga dengan prestasi anak bangsa seperti bu Sri Mulyani," kata Ace saat dihubungi detikFinance, Sabtu (6/4/2019).



Ace menjelaskan sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang baik seharusnya turut mengapresiasi pengakuan dari lembaga internasional terhadap kinerja Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

"Pengakuan ini kan harusnya diakui juga oleh bangsa Indonesia, terlepas dari apapun pandangan politik kita, itu adalah prestasi bu Sri Mulyani yang mampu menjaga stabilitas ekonomi hingga inflasi yang terkendali," ujar Ace.

Sebelumnya Sri Mulyani kembali dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2019 versi majalah keuangan FinanceAsia pada 2 April 2019. Sebelumnya, FinanceAsia telah menobatkan Sri Mulyani sebagai Menkeu terbaik se-Asia Pasifik pada tahun 2017 dan 2018.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengungkapkan, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam enam tahun terakhir pada 2018 (1,7% dari Produk Domestik Bruto).


(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed