Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 16:59 WIB

Tekad Jokowi: Tidak Ada Lagi Rakyat Tertinggal di Garis Kemiskinan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Jokowi Kampanye. (Andhika Prasetia/detikcom). Foto: Jokowi Kampanye. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bertekad tidak ada lagi rakyat Indonesia yang tertinggal di bawah garis kemiskinan. Jokowi menginginkan rakyat Indonesia memiliki hidup yang lebih baik ke depan.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyinggung ragam profesi mulai dari nelayan, petani, guru, buruh hingga TNI/Polri. Semua lapisan masyarakat diharapkan dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

"Kita harus semuanya pastikan hidup lebih baik dari hari ini untuk 5 tahun ke depan. Bertekad tidak ada lagi ada rakyat tertinggal di garis kemiskinan," ujar Jokowi dalam Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).


Tingkat kemiskinan per September 2018 berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) sebesar 9,66%. Angka ini turun dari posisi Maret 2018 9,66%.

Jika dilihat angkanya maka jumlah orang miskin di Indonesia menjadi 25,67 juta orang dari yang sebelumnya 25,95 juta orang.


Jokowi juga mengatakan untuk memimpin Indonesia bukan hal yang mudah. Dibutuhkan pemimpin yang memiliki pengalaman.

"Menakhodai kapal besar seperti negara kita ini yang sudah sekarang penduduknya mencapai 269 juta orang tidak lah mudah, membutuhkan pengalaman," kata Jokowi. (ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com