Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 15:35 WIB

Investor Asing Respons Positif Hasil Hitung Cepat Pilpres 2019

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Investor asing disebut merespons positif pemilu 2019 Indonesia yang telah berlangsung pada Rabu (17/4) kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.

Rosan bilang, positifnya respons investor asing terlihat dari pergerakan di pasar modal Indonesia hingga pergerakan rupiah yang terus menguat. Perdagangan yang kembali dibuka tadi pagi saja mencatatkan masuknya Rp 1,2 triliun dana asing dalam satu jam di semua pasar.

"Saya juga bicara dengan asing mereka melihatnya juga sangat baik. Terlihat dengan banyaknya pembelian di pasar modal oleh asing," katanya saat dihubungi, Kamis (18/4/2019).



"Momentum ini harus dijaga. Karena kita lihat langsung ada penguatan di pasar modal, mata uang kita. Kita harap momentum ini bisa dijaga," tambahnya.

Rosan sendiri meyakini situasi akan tetap kondusif meski adanya perbedaan data hasil hitung cepat antara sejumlah lembaga survei yang menunjukkan keunggulan capres 01 Joko Widodo dan perhitungan dari kubu capres 02 Prabowo Subianto yang menunjukkan hasil sebaliknya.


"Teman-teman di dunia usaha berkeyakinan insyaallah semuanya baik, aman. Karena pemilunya juga berjalan dengan damai, baik. Kalau ada perbedaan ini, ya kita tunggu hasil KPU saja sesuai arahan Pak Presiden," katanya. (eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com