Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 18:52 WIB

Anak 12 Tahun Sukses Cetak Puluhan Juta dalam Waktu Singkat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Matt Cardy/Getty Images Foto: Matt Cardy/Getty Images
Jakarta - Pernah terbayang ada seorang anak usia 12 tahun yang mengumpulkan uang 3.000 Euro atau setara Rp 47,7 Juta (kurs Rp 15.900/Euro) dalam waktu relatif singkat, sekitar tiga tahun?

Kisah itu nyata terjadi. Adalah Ranveer Singh Sandhu, remaja Inggris berusia 15 tahun yang sukses mengumpulkan uang sebanyak itu sejak usianya 12 tahun. Ia mengumpulkannya dari biaya jasa konsultasi keuangan yang diterimanya selama ini.

Apa yang ingin Sandhu lakukan dengan uang sebanyak itu? Ia berencana menggunakan uang Rp 47 Juta itu untuk berlibur.


Sandhu sendiri tercatat sebagai akuntan termuda di Inggris dengan bayaran 12-15 Euro per jam untuk jasa konsultasi yang diberikannya. Hingga kini ia memiliki 10 klien tetap.

Sejak kecil Sandhu memang bercita-cita untuk menjadi akuntan profesional.

"Saya selalu tahu apa saja yang akan saya lakukan, saya memutuskan menjadi akuntan ketika usia saya 12 tahun," ujar Ranveer dikutip dari mirror.co.uk, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, menjadi seorang akuntan bukanlah hal yang sulit. Sandhu mengaku banyak kliennya yang kaget ketika mengetahui usianya, namun Sandhu sangat menikmati pekerjaannya.

"Semua orang menyukai apa yang saya lakukan, mereka mendukung saya. Apalagi orang tua saya juga percaya saya bisa melakukan ini," imbuh dia.


Sandhu terlahir dari ibu bernama Dalwinder Kaur Sandhu wanita pekerja agen perumahan dan ayah Aman Singh Sandhu yang merupakan tukang bangunan. Kedua orang tua Sandhu sangat bangga kepada anaknya.

Dia menceritakan bahwa dirinya tak berencana melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas. Dari profesinya sebagai akuntan, Sandhu terobsesi menjadi orang kaya di usia 25 tahun.

"Orang tua saya membantu dan mendukung saya sejak awal. Mereka tahu jika saya berambisi mendapatkan uang banyak dan bisa mengembangkan bisnis ini," jelas dia.

Sandhu juga berencana untuk berinvestasi di sektor properti dan membeli kendaraan. Ia juga menjadi pemenang Tech Business of the Year di Ultra Education Kids Business Awards pada 2017. (dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com