CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Mei 2019 14:22 WIB

Di Depan Massa Buruh, Prabowo Kritik Elite Kaya di RI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Prabowo Subianto di antara massa buruh/Foto: Rifkianto Nugroho Prabowo Subianto di antara massa buruh/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan sambutan pada acara peringatan May Day 2019 yang diadakan Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Dalam sambutannya depan para buruh, Prabowo menyinggung elite-elite kaya di Indonesia.

Menurutnya, banyak elit kaya yang mendapatkan kekayaannya dengan cara curang.

"Banyak elit di Indonesia menjadi kaya, tidak ada salahnya jadi kaya asal hasil kerja hasil keringat hasil otak tidak ada salah jadi kaya," ujar Prabowo, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).


Prabowo juga menyinggung kecurangan yang bisa saja dilakukan para elit, mulai dari mengakali, mencuri, hingga mengemplang utang bank.

"Tapi kalau jadi kaya karena mencuri dari rakyat, kalau jadi kaya karena mengakali rakyat, kalau menjadi kaya karena menipu, mengemplang utang bank dari rakyat, karena gunakan anggaran milik rakyat, itu namanya khianati bangsa dan rakyat," tutur Prabowo.

Hal ini berbanding terbalik dengan keadaan para buruh yang menurut Prabowo sangat bekerja keras untuk hidup. Dia menyatakan bahwa para buruh merupakan tulang punggung bangsa Indonesia.


"Kalian keluarkan tenagamu, keringatmu, energimu, untuk hidupkan keluargamu tiap hari, karena itu kau pantas kita sebut tulang punggung bangsa Indonesia," tutur Prabowo.
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed