Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Mei 2019 18:34 WIB

Di Depan Buruh, Prabowo: Saudara Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Capres no urut 02 Prabowo Subianto di depan para buruh mengatakan merekan adalah tulang punggung ekonomi nasional. Alasannya karena para buruh yang menghasilkan produk-produk yang dinikmati rakyat.

"Saudara-saudara pekerja, saudara adalah tulang punggung ekonomi nasional. Saudara buruh bersama petani dan nelayan adalah mereka yg hasilkan produk untuk negara dan rakyat Indonesia," di hadapan para buruh di Tennis Indoor Senayan, Rabu (1/5/2019).

Prabowo juga mengatakan buruh bagaikan tulang punggung bangsa Indonesia. Menurutnya, para buruh telah bekerja dengan giat mengeluarkan seluruh tenaganya untuk bertahan hidup.


"Kalian keluarkan tenagamu, keringatmu, energimu, untuk hidupkan keluargamu tiap hari, karena itu kau pantas kita sebut tulang punggung bangsa Indonesia," tutur Prabowo.

Pada pidatonya pun, Prabowo sempat menyinggung kecurangan yang bisa saja dilakukan para elit di Indonesia, mulai dari mengakali, mencuri, hingga mengemplang utang bank.

"Tapi kalau jadi kaya karena mencuri dari rakyat, kalau jadi kaya karena mengakali rakyat, kalau menjadi kaya karena menipu, mengemplang utang bank dari rakyat, karena gunakan anggaran milik rakyat, itu namanya khianati bangsa dan rakyat," tutur Prabowo.


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menambahkan ada beberapa permintaan para buruh yang akan diangkat dalam peringatan ini. Mulai dari yang paling utama, pengupahan, hingga turunkan tarif listrik.

"Beberapa isu kita angkat mulai dari tolak upah murah, cabut PP 78, Pak Jokowi sudah janjikan akan cabut PP itu, tapi nanti kita liat isinya bagaimana," ungkap Said, di Tennis Indoor Senayan, Rabu (1/5/2019). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com