Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 14:20 WIB

Soal Tiket Pesawat Mahal, Jokowi: Tanya Menhub

Hendra Kusuma - detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pertanyaan wartawan mengenai persoalan masih mahalnya tiket pesawat khususnya penerbangan domestik. Namun Jokowi hanya menjawab singkat dan menyerahkan pertanyaan ke Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Hal itu diungkapkannya usai meresmikan tol Pandaan-Malang seperti yang dikutip dari Biro Pers Istana di Jawa Timur, Senin (13/5/2019).

"Nanti tanyakan ke menteri perhubungan (menhub), teknis itu," kata Jokowi usai meresmikan tol Pandaan-Malang di Malang.



Sebelumnya, Pemerintah batal memfinalkan penurunan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat atau angkutan udara hari ini. Padahal sejak jauh-jauh hari, pemerintah telah mengagendakan rapat tersebut. Sekertaris Menko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, pembatalan karena peserta inti rapat koordinasi (rakor) mengenai tiket angkutan udara berhalangan hadir.

"Rapat Koordinasi Terbatas (rakortas) terkait tarif tiket angkutan udara, sedianya pagi ini jam 09.00. Namun karena Bu Menteri BUMN (Rini Soemarno) dan Pak Menhub (Budi Karya) mendampingi Bapak Presiden pada acara peresmian Jalan Tol Pandaan-Malang hari ini jam 10.00 di Malang, maka Rakortas ditunda," kata Susi saat dihubungi detikFinance.

Menurut Susi, pihaknya pun akan menjadwalkan kembali rakortas mengenai tarif tiket angkutan udara dalam waktu dekat ini. Sebab, persoalan ini sudah mendesak dan harus segera diselesaikan. Penurunan tarif batas atas tiket pesawat disebut bisa dilakukan hingga 15%.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com