Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 16:29 WIB

Apa Fasilitas Kereta Mudik JKT-SBY Bertarif Rp 1,5 Juta?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - PT KAI (Persero) menjual tiket kereta seharga Rp 1.350.000 dan Rp 1.550.000. Kereta yang terbilang mahal ini juga melayani penumpang yang mau mudik khususnya untuk rute Jakarta-Surabaya. Lantas apa yang membuat kereta ini dibanderol dengan harga tiket yang mahal?

detikFinance sendiri pernah berkesempatan menjajal kereta ini pada pertengahan tahun lalu pada jarak pendek dalam rangka perkenalan ke publik.

Kereta ini menempel di gerbong kereta Argo Bromo Anggrek, namanya Argo Bromo Anggrek Luxury. Dia dijuluki sebagai sleeper train atau kereta yang bisa dipakai buat tidur oleh penumpangnya. Ini adalah salah satu keunggulan yang ditawarkannya.



Jadi, kursi kereta ini bisa direntangkan sampai 170 derajat secara elektrik sehingga penumpang bisa tidur di atas kursi ini dengan nyaman selama perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya.

Sandaran kursi juga bisa diatur sedemikian rupa sesuai tingkat kenyamanan penumpang saat duduk. Itu dilakukan cukup dengan menekan tombol yang tersedia sehingga memudahkan penumpang.



Setiap tempat duduk diberikan sekat yang cukup untuk bisa menjaga privasi antara penumpang. Dengan demikian tak perlu khawatir hilang kenyamanan saat tidur di kereta ini.

Kereta ini juga menyediakan private entertainment berupa TV 12 inch dengan headset, USB charging power source atau fasilitas pengisian baterai, foldable food tray atau meja makan lipat, serta bantal dan selimut.

Sederhananya, layanan dan fasilitas di dalam sleeper train ini layaknya kelas bisnis di pesawat. Bedanya ini dapat dinikmati oleh pengguna jasa kereta.


(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed