Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 16:17 WIB

Bulog Salurkan Rp 400 Juta Bantuan ke Yayasan dan Ponpes di Banten

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/Detikcom Foto: Tia Reisha/Detikcom
Serang - Perum Bulog menyalurkan dana sekitar Rp 400 juta sebagai santunan untuk 4 yayasan yang tersebar di wilayah Banten. Penyaluran santunan ini dilakukan dalam gelaran acara Safari Ramadhan yang digelar di 34 provinsi di Indonesia.

Selain untuk memperingati bulan Ramadhan, acara ini juga digelar sebagai Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019. Perum Bulog pun ditetapkan sebagai PIC di Provinsi Banten bersama PT Dahana, PT Krakatau Steel, dan PT Perkebunan Nusantara VIII sebagai Co PIC.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini di bawah pengelolaan BUMN, maka Perum Bulog diminta menyalurkan sebagian dari tanggung jawab sosial kepada pesantren dan panti. Berdasarkan yang ditugaskan BUMN, teman-teman kami beberapa hari lalu sudah melakukan kunjungan ke sini. Ini langkah kecil yang bisa memberi satu arti baik untuk pesantren ini," ujar Sekretaris Perusahaan Bulog Arjun Ansol Siregar, Jumat (24/5/2019).

Keempat yayasan tersebut di antaranya Yayasan Bani Adung, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Jannah, Yayasan Leuit Banten, dan Yayasan Gema Indonesia Sejahtera.


Saat memberikan santunan di salah satu yayasan, yakni Yayasan Bani Adung yang berlokasi di Cipunduh Pancur Taktakan, Serang, Banten, hari ini (24/5/2019), Arjun mengatakan Safari Ramadhan memiliki beragam kegiatan, di antaranya santunan anak yatim, pemberian bantuan panti asuhan, pesantren, maupun sarana ibadah, pembagian Alquran, dan pemenuhan kebutuhan dasar.

"Perum Bulog di dalam melakukan kegiatan ini akan ada santunan kepada anak-anak santri, bantuan pesantren atau panti, dan akan kami lengkapi dengan penyerahan kitab suci Alquran dan tentu menjadi hal baik dalam upaya meningkatkan ibadah kepada Allah," lanjutnya.

Keempat yayasan tersebut masing-masing menerima bantuan yang terdiri dari uang tunai senilai Rp 50 juta, santunan untuk santri senilai Rp 25 juta, peralatan sekolah untuk santri senilai Rp 10 juta, bantuan 100 buah Alquran untuk santri, dan bantuan 10 buah Alquran untuk yayasan.

"Dengan niatan yang baikan berkenaan dengan Perusahaan Umum Bulog untuk silaturahmi dengan pesantren ini dan ingin memberikan bentuk perhatian pada pesantren ini. Mudah-mudahan apa yang diniatkan ini menjadi sesuatu yang baik dan bisa dipelihara dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang," tutup Arjun.

(idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com