Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 23:00 WIB

Puncak Arus Mudik di Tol Palikanci Diprediksi H-4

Sudirman Wamad - detikFinance
Tol Palikanci/Foto: Sudirman Wamad Tol Palikanci/Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Jasa Marga Cabang Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 lebaran nanti. Total kendaraan yang melintas di Tol Palikanci selama masa mudik lebaran diprediksi berkisar 80 ribuan kendaraan.

"Kita prediksi puncaknya itu H-4. Kenaikannya 12% dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu 70 ribuan kendaraan yang melintas ke arah Jawa, sekarang diprediksi 80 ribuan kendaraan," kata Kasatgas Persiapan Lebaran PT Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Zakaria kepada awak media usai apel persiapan di Jalan Jendral Sudirman Cirebon, Jabar, Jumat (24/5/2019).

Zakaria memprediksi rata-rata per harinya kendaraan yang melintas di Tol Palikanci selama masa mudik balik lebaran sekitar 14 ribuan kendaraan. Pihak Jasa Marga juga menyiagakan personel dan kendaraan opersional selama masa mudik balik lebaran.

"Total personelnya ada 125 orang, kita juga siagakan ambulans, mobil derek, patroli dan lainnya. Masa persiapan lebaran ini dari tanggal 29 Mei sampai 12 Juni," kata Zakaria.


Saat disinggung mengenai one way, Zakaria mengaku pihaknya sudah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas. Bahkan, dua rest area yang ada di Palikanci dilengkapi layanan tambahan seperti SPBU modular saat masa mudik balik lebaran.

"Tanggal 28 nanti rambu-rambu harus terpasang, termasuk pelayanan di rest area saat one way. Kita juga kerjasama dengan Dinkes Kabupaten Cirebon," katanya.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com