Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 19:00 WIB

Prabowo Gugat Hasil Pilpres ke MK, Pengusaha: Nggak Ada Pengaruhnya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani/Foto: Muhammad Idris/detikFinance Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani/Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Pengusaha menilai gugatan hasil pemilihan presiden (Pilpres) oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto ke Mahkamah Konstitusi (MK) tak ada pengaruhnya ke dunia usaha.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani proses kerja pemerintah selama pelaksanaan pemilu telah berjalan baik. Maka dari itu, tak ada yang perlu dikhawatirkan dari gugatan hasil Pilpres oleh Prabowo.

"Nggak ada pengaruhnya, sangat kecil karena dari dunia usaha dari investor dari pengusaha melihatnya proses sudah cukup transparan selama proses Pemilu. Itu semua pihak terlibat," ungkap dia kepada detikFinance, Sabtu (25/5/2019).


Lebih lanjut, ia juga mengaku tak khawatir bila mana ada aksi sepanjang persidangan. Sebab, dampak dari aksi tersebut hanya bersifat sementara dan pemerintah pun cukup antisipasi membuat kondisi normal.

"Itu hanya sementara sifatnya, dan begitu situasi kondusif cukup normal lagi," paparnya.


Sementara itu, Hariyadi menjelaskan bahwa saat ini dunia usaha tak lagi memikirkan aksi-aksi terkait dengan pemilu. Melainkan, mengenai kinerja Presiden terpilih versi KPU, yakni Joko Widodo (Jokowi) ke depan.

"Investor confident kok. Kan yang penting bola itu di Jokowi, mau membawa tim kerja seperti apa, kalau pilpres itu sudah selesai, jadi kita meliat ke depan," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com