Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 17:07 WIB

Titip Hewan Kesayangan Selama Mudik, Tarifnya Mulai Rp 75.000/Hari

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Mudik sambil membawa peliharaan tampaknya bakal merepotkan. Namun hewan kesayangan kita tidak mungkin ditinggal di rumah sementara seluruh penghuninya pergi. Tentunya jasa penitipan hewan bisa menjadi solusi.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menitipkan peliharaan?

detikFinance menyambangi salah satu tempat penitipan kucing di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Meeow House. Di sini biaya yang dikenakan ada dua macam. Kucing dengan bobot di bawah 3 kg dikenakan biaya Rp 75 ribu per hari, sementara di atas 3 kg adalah Rp 95 ribu.

"(Tarifnya) kita ada dua, kucing di bawah 3 kg kita kenakan charge Rp 75 ribu, yang di atas 3 kg kita kenakan Rp 95 ribu," kata pemilik Meeow House Teguh Iman Santoso saat berbincang dengan detikFinance di lokasi, Senin (27/5/2019).


Dia mengatakan, biayanya penitipan kucing dibedakan dari segi ukuran karena adanya perlakuan yang berbeda, salah satunya kucing dengan bobot di atas 3 kg membutuhkan kandang yang lebih besar.

Dengan membayar tarif dikisaran harga tersebut, si pemilik tak perlu khawatir kucing kesayangannya mati tak terurus. Pasalnya di tempat penitipan hewan ini kucing bakal diperlakukan dengan baik.

"Ya selama pemiliknya masih bepergian, kita sebagai gantinya paling rutinitas aktivitas sehari-hari makan, minum bersihkan kandang, seperti itu sih, paling ada jam main bergantian saja," ujarnya.


Namun sebelum menitipkan kucing, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh si pemiliknya. Meeow House mensyaratkan kucing yang mau dititipkan dalam keadaan sehat, sudah divaksinasi dan terbiasa dititipkan.

Pihaknya juga tidak menerima kucing yang sedang dalam keadaan hamil dan menyusui. Hal tersebut tentunya dilakukan demi menjauhkan risiko yang bisa dialami si kucing.

"Sebelum dititipkan pastikan kondisi kucingnya sehat, kita juga nggak nerima kucing yang sedang hamil, sedang menyusui gitu," tambahnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com