Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 11:32 WIB

Bersama CEO Asia Pasifik, Dirut BRI Raih Penghargaan Bergengsi

Mustiana Lestari - detikFinance
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Bangkok - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto meraih penghargaan sebagai The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia dari The Asian Banker. Ia dinilai dari kemampuannya membangun BRI lebih pesat selama 3 tahun terakhir.

Selain menerima penghargaan tersebut, majalah ekonomi terkemuka ini juga menobatkan BRI sebagai The Best Managed Bank in Indonesia.

"Hal itu berdasarkan dari financial perfomance, mengukur visi dan strategi, survei dari staf, customer, investor, dan industri, serta dari mempelajari manajemen tim yang divalidasi oleh para ahli," jelas Chairman The Asian Banker Leadership Achievement Awards Advisory Council, Alain Chevalier, Rabu (29/5/2019).

Dua penghargaan itu diserahkan oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Bangkok, Thailand.


Suprajarto juga sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia yang bersanding dengan 8 CEO top industri perbankan Asia Pasifik yang berasal dari China, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

"Alhamdulillah ini kerja keras kita semua ini hasil kolaborasi dari manajemen kemudian komisioner dan karyawan yang sangat luar biasa dan BRI itu terkenal dengan militansi ya ini yang terus kita kembangkan dan dorong terutama untuk hal yang produktif dan positif," jelas Suprajarto selepas pemberian penghargaan di ajang tersebut.

Suprajarto yang telah menerima penghargaan sebagai The Marketeer of the year pada tahun 2018 ini mengatakan, ke depannya penghargaan ini memacu semangat untuk mencapai aspirasi sebagai The Most Valuable Bank in South East Asia pada 2022.

"Kita akan memacu pertumbuhan kinerja perseroan mempertahankan posisi market leader di sektor perbankan Indonesia terutama untuk sektor UMKM. Dengan berbagai inovasi teknologi digital yang kita terapkan, saya optimis kinerja Bank BRI akan terus meningkat," pungkas Suprajarto.


Tercatat sampai dengan hingga Maret 2019, Bank BRI telah membukukan laba bersih sebesar Rp 8,19 triliun, atau tumbuh sebesar 10,43% jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih akhir Maret 2018. Sedangkan aset perseroan hingga Maret 2019 tercatat sebesar Rp.1 279,86 triliun, meningkat 14,35% dibandingkan dengan aset pada periode Maret 2018.

Apiknya kinerja BRI juga mendorong nilai saham yang semakin menguat. Pada penutupan perdagangan saham Maret lalu, saham Bank BRI mencetak rekor pada level Rp 4.060. Hal tersebut menjadikan market cap Bank BRI meningkat jadi Rp 500,78 triliun menduduki posisi ketiga terbesar di Asia Tenggara. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed