CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 16:06 WIB

Temui Pengusaha Nasional, Jokowi Berikan 3 Permintaan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha nasional untuk memberikan usulan kepada pemerintah mengenai apa yang harus dikerjakan.

Hal itu diungkapkan langsung Jokowi yang dihadapkan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Pada siang hari ini saya minta masukan tapi nggak usah banyak-banyaklah. Kira-kira yang konkret 1, 2, 3 tuh apa sih yang harus kita kerjakan setelah nanti MK rampung ini biar saya bisa kerja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6/2019).



Jokowi bilang, masukan tersebut sesuai dengan keinginan para pengusaha.

"Apa yang diinginkan pengusaha tapi jangan banyak-banyak, 3 saja. Pak kerjain ini pak. Pak kerjain ini. Pak kerjain ini, stop. Nggak usah banyak-banyak," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, masukan apa saja yang harus dikerjakan oleh pemerintah dari pengusaha harus hal-hal yang penting atau menjadi kunci bagi perekonomian nasional.

"Tapi yang penting-penting yang menjadi kunci bagi kita untuk betul-betul memanfaatkan momentum-momentum yang tadi saya sampaikan, dan juga mungkin kesulitan-kesulitan yang dihadapi dunia usaha, terutama pelaku di sektor riil," ungkap dia.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Putusan Sengketa Pilpres 2019
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya