CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 10:57 WIB

Jokowi Minta Wejangan Pengusaha Kakap

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: 20Detik Foto: 20Detik
Jakarta - Setelah menerima pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengusaha senior dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu pemerintah ingin fokus membenahi permasalahan ekonomi.


Jokowi bilang, proses Pemilu Pilpres dan Pileg kemarin sudah berjalan lancar dan tinggal menunggu keputusan Makhamah Konstitusi (MK). Meski demikian, kondisi ekonomi tanah air harus tetap dibangun.

"Yang ingin saya tekankan tetap harus bekerja keras untuk perbaikan-perbaikan ekonomi di negara kita. Kemarin saya telah mendapatkan masukan-masukan yang banyak dari Hipmi maupun Kadin dan hari ini saya ingin mendapatkan masukan dari Apindo," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Jokowi meminta para pengusaha kelas kakap tanah air ini memberikan masukan yang konkret kepada pemerintah mengenai apa saja yang bisa membenahi perekonomian nasional ke arah yang lebih baik.

"Tetapi saya ingin masukan-masukan ini yang lebih konkret nyata dan cepat bisa dilaksanakan sehingga bisa memberikan sebuah efek ekonomi yang baik pada negara kita," ujar dia.


Pemerintah akan menggarap serius semua masukan para pelaku usaha nasional lantaran dirinya mengaku tidak lagi memiliki beban politik.

"Saya ngomong apa adanya karena saya sudah nggak ada beban apa-apa, tolong gunakan kesempatan ini sehingga terobosan-terobisan yang ingin kita lakukan itu betul-betul sebuah terobosan yang memberikan efek tendangan yang kuat bagi ekonomi kita," ungkap dia.

Turut mendampingi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Ketua Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, dan pemilik Net TV Wishnu Tama.

Sementara pengusaha yang hadir antara lain Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani, dan beberapa pengurus Sudhamek, Eddy Hussy, Carmelia Hartoto, Shinta W Kamdani, hingga Suryadi Sasmita. (hek/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed