Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 11:37 WIB

Jumlah Menko Tak Lengkap, Rapat dengan DPR Ditunda

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini berencana menggelar rapat anggaran bersama empat menteri koordinator (Menko). Hanya saja, rapat tersebut ditunda sementara waktu.

Pantauan detikFinance, rapat pada dasarnya dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 10.45 WIB keempat menteri belum menunjukkan batang hidungnya. Sehingga rapat diputuskan untuk ditunda.

Menurut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono ditundanya rapat tersebut lantaran ketidakhadiran dari tiga menteri koordinator yang lain. Sedangkan yang bisa hadir hanya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.


Ketidakhadiran ketiga menteri koordinator itu lantaran posisi yang saat ini tidak berada di Jakarta.

"Ditunda bukan batal. Nanti tunggu beberapa Menko bisa hadir bareng-bareng karena tiga Menko lagi di luar kota, ada masih luar negeri. Karena hanya ada Pak Darmin, nunggu Menko-Menko yang lain lengkap," jelas dia di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Susi pun menjelaskan rapat akan digelar kembali menunggu kehadiran empat menteri. Untuk jadwalnya akan dibahas karena masih ada beberapa hingga batas waktu 2 Juli.

"Mudah-mudahan terjadwal paling lambat 2 Juli kan," tutup dia.



Jumlah Menko Tak Lengkap, Rapat dengan DPR Ditunda
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed