Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 08:27 WIB

Mesra di MRT, Jokowi-Prabowo Dipuji Pengusaha Tionghoa

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengapresiasi pertemuan bersejarah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhir pekan lalu.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim menilai, pertemuan ini mengajak semua pihak untuk bersatu membangun bangsa.

"Semua sepakat tidak ada lagi gerbong sana gerbong sini, dan mereka sudah satu gerbong bersama. Bahwa sebetulnya pengertian Presiden (Jokowi) dan Wakil Presiden (KH Ma'ruf Amin) adalah Pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Lexy dalam keterangannya yang ditulis Senin (15/7/2019).


Lexy menganggap, pertemuan Jokowi dan Prabowo itu, merupakan sinyal baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita mendapat suguhan contoh yang menyejukkan. Kedua sahabat lama, kedua kontestan masing-masing bertemu, beramah tamah dan penuh nuansa kekeluargaan.

"Akhirnya pemilu serentak 2019 kemarin, yang cukup membelah bangsa, kubu 01 kubu 02, gerbong sana, gerbong sini, tapi seolah tersatukan kembali hari ini di satu gerbong kereta," terang Lexy.

Lexy, mengatakan bahwa INTI sepakat bahwa perbedaan politik, pandangan tidak harus menjadi sumber perpecahan. Dan kita semua harus bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan rakyat. INTI komitmen setia NKRI, dan Pancasila, membangun bangsa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan," jelas Lexy yang juga seorang Pengacara.

Lexy mengatakan, sejak awal, Perhimpunan INTI tidak berpolitik, namun mereka selalu hadir untuk memberikan wawasan seluas-luasnya kepada anggota dan pengurus soal kebangsaan.

"Bahwa dalam negara Demokrasi, peduli atau tidak proses pemilihan umum (serentak) akan sangat menentukan perjalanan bangsa, setidaknya untuk kurun waktu lima tahun mendatang," jelas Lexy.

Lexy menjelaskan, INTI akan bersama-sama komponen Bangsa, terus berperan serta dalam dinamika membangun Indonesia menjadi lebih maju, sumber daya manusia yang mampu menghadapi kompetisi global.

Dan selama 20 tahun INTI berdiri, INTI ikut berperan menyiapkan kader kader pemimpin Bangsa.

Tak hanya itu, dua tahun ini juga, INTI juga selalu fokus pada program beasiswa pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

"Khusus beasiswa pendidikan, INTI dipercaya oleh Pemerintah Tiongkok untuk menyalurkan beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 ke Tiongkok. Kami melakukan seleksi dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia," tutup Lexy.


Sebelumnya, Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan yang merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia ini berlangsung di tempat yang tak terduga yakni, kereta MRT dari Lebak Bulus hingga Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah sampai di stasiun MRT Senayan, keduanya memberikan keterangan pers bersama. Secara garis besar, isinya adalah bentuk ucapan dan dukungan dari Prabowo atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Ia dan seluruh pendukungnya menyatakan bakal mendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024.


Mesra di MRT, Jokowi-Prabowo Dipuji Pengusaha Tionghoa


Simak Video "Asyik! UMP Tahun 2020 Naik 8,51%"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com