Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 18:00 WIB

Bereskan Masalah, Garuda dan YouTuber Rius Pilih Cara Kekeluargaan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikcom
Jakarta - YouTuber Rius Vernandes mengaku telah bertemu dengan manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terkait dengan kasusnya. Mereka sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

"Iya jadi tadi kita sudah ketemu, rencananya sih memang masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan secepat mungkin. Ketemu (VP Corporate Secretary Garuda Indonesia) Ikhsan rosan," kata Rius kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, pengacara Rius, Abraham Sridjaja menambahkan bahwa pihak Garuda Indonesia sendiri yang pertama kali menghubungi kliennya untuk menyelesaikan masalah ini.


"Kami berharap dapat menyelesaikan semua ini dengan kekeluargaan. Pihak Garuda Indonesia pun, manajemen Garuda Indonesia hari ini telah menelpon klien kami. Dan kami sudah bertemu, barusan kami bertemu. Mereka membuka tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," kata Abraham.

Sementara terkait dengan laporan kepolisian, kata Abraham, Garuda mengaku bahwa kasus itu dilaporkan oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

"Garuda memang mengatakan kepada kami bahwa yang melaporkan adalah Serikat Karyawan Garuda Indonesia. Tapi sekali lagi bagaimanapun Serikat Karyawan Garuda Indonesia berada di bawah Garuda Indonesia," katanya.


Meski begitu, Abraham berharap bahwa dengan niat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan ini, maka diharapkan laporan terhadap Rius ke pihak Kepolisian segera dicabut.

"Kalau penyelesaian secara kekeluargaan, yang diinginkan semua pihak. Apabila pihak manajemen Garuda telah mengontak Mas Rius untuk melakukan perdamaian, tentunya yang kita minta cabut laporan," katanya. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com