Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 11:24 WIB

JK ke CPNS: Jangan Berpikir Kalau Bisa Diperlambat Kenapa Dipercepat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)/Foto: Achmad Dwi Affriyadi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)/Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membeberkan tugas yang mesti dikerjakan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam acara Presidential Lecture 2019 yang digelar di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. JK mengatakan, tugas utama dari pegawai pemerintah adalah melayani.

"Prinsip Anda yang selalu menjadi pegangan Anda semua adalah melayani. Apa tugas anda? Melayani," kata JK di hadapan ribuan CPNS baru, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

JK bilang, melayani sendiri beragam. Sebutnya, untuk guru melayani berarti mengajar dan mendidik generasi muda dengan baik.


Kemudian, untuk pegawai Kementerian Kesehatan, melayani berarti merawat dan mendorong kesehatan masyarakat. Selanjutnya, untuk pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melayani artinya membangun infrastruktur yang baik.

"Seorang yang diangkat di Kementerian PUPR melayani artinya membangun infrastruktur yang baik, fasilitas yang baik," ujarnya.


Selanjutnya, JK menerangkan tugas CPNS adalah melayani dengan cepat. JK menginginkan pegawai pemerintah bisa mempercepat perizinan.

"Bagi yang bertugas di kantor-kantor, melayani artinya mempercepat izin, mempercepat administrasi dan mempercepat proses di kantornya masing-masing. Jangan berprinsip seperti kalau bisa diperlambat kenapa dipercepat. Pokoknya harus dipercepat. Itu prinsip yang kita pegang pada dewasa ini," tutupnya.

Simak Video "JK: Bagi Teman-teman yang Melanjutkan Tugas, Selamat Bekerja!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com