Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 11 Agu 2019 20:26 WIB

Warga Miskin Jakarta Sulit Dapat Air Bersih, Kurban Tekan Inflasi?

Dana Aditiasari - detikFinance
2 2. Strategi Anies Atasi Air Mahal
Halaman 3 dari 6
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama

Kepala Dinas (Kadis) SDA Provinsi Jakarta, Juaini mengatakan ada beberapa upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta ke depannya.

Pertama, akan memerintahkan PD PAM Jaya untuk membuat depo air bersih di wilayah yang kesulitan air bersih, khususnya di musim kemarau.

"Itu nanti kita kerja sama dengan PD PAM untuk menyalurkan air bersih. Kemarin sudah dirapatkan dengan Wali Kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat di mana di daerah kekeringan itu yang akan disuplai," kata Juaini kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Juaini menargetkan, PD PAM Jaya harus bisa merealisasikan program jangka pendek ini di akhir bulan Agustus 2019. Saat ini, pihaknya sudah meminta data wilayah kekeringan air kepada Wali Kota Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Nantinya, lanjut Juaini, warga yang kesulitan air bersih bisa mendapatkannya secara gratis. Sebab, PD PAM Jaya akan menyuplai melalui tanki setiap harinya.

Sedangkan jangka menengah panjang yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah menerapkan teknologi penyulingan air di waduk. Namun, program tersebut baru bisa diimplementasikan pada tahun depan.

(dna/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com