Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 23:15 WIB

Luhut: Perintah Presiden Semua Kementerian Tak Buat Keputusan Strategis!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kembali menegaskan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang peralihan ke kabinet periode kedua. Menurut Luhut Jokowi sudah memerintahkan tidak membuat kebijakan strategis.

Perintah tersebut bukan hanya untuk BUMN, melainkan juga untuk semua kementerian.

"Itu perintah presiden, tidak ada, bukan hanya BUMN, semua kementerian tidak membuat keputusan-keputusan strategis sampai ada pembentukan kabinet baru," tutur Luhut di kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kamis (15/8/2019).


Sebagai informasi, sebelumnya Kementerian BUMN akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasar (RUPSLB) beberapa BUMN besar yang bersatus terbuka (Tbk). Targetnya awalnya adalah BUMN sektor perbankan.

Saat ditanya soal rencana RUPSLB tersebut Luhut mengaku tidak tahu. "Nggak tahu aku," tutur Luhut.


Selain itu, soal rencana pembentukan Kementerian Investasi, Luhut irit komentar. Saat dimintai tanggapan seberapa mendesak kementerian ini dibentuk, Luhut kembali bilang tidak mengetahui. Tapi, dia berkomentar rencana ini baik.

"Aku udah bilang mana aku tahu. Saya kira bagus kalau ada itu," kata mantan Menko Polhukam itu.

Simak Video "Luhut Minta Jokowi Setop Impor Garam 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com