Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 17:45 WIB

Geger Wiranto Ditusuk, Pengamanan Sri Mulyani dan Darmin Diperketat

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hasan Al Habshy Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta kepada seluruh ajudan dan protokoler meningkatkan kewaspadaan. Hal ini menyusul insiden penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto.

Meski begitu, Darmin belum berencana untuk menambah jumlah personel keamanan.

"Kami belum ada rencana untuk meminta tambahan personel keamanan, hanya tadi saya sudah mengumpulkan teman-teman para ajudan dan protokol, untuk antisipasi peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan Pak Menko, terutama banyak acara yang harus berinteraksi langsung dengan masyarakat," kata Sekretaris Menko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso saat dihubungi detikcom, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Susi juga bilang bahwa kegiatan kerja Menko Darmin pun tidak akan dikurangi meskipun sudah ada kejadian yang menimpa Menko Polhukam Wiranto. Seluruh keputusan tersebut telah didiskusikan bersama oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution.


"Kami sudah bicara dengan Pak Menko Darmin, memang tidak ada rencana khusus untuk peningkatan pengamanan," tegas dia.

"Namun demikian, dengan adanya kejadian penyerangan Pak Wiranto, kami akan lebih waspada dan antisipasi semuanya, dengan tidak mengurangi semua jadwal acara dan kegiatan yang sudah kami rencanakan bersama K/L terkait," tambah dia.

Sri Mulyani

Sama dengan Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga memilih untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

"Kami akan meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan Ibu Menteri Keuangan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nurfransa Wira Sakti.



Simak Video "Harga Tiket Pesawat Harus Turun Paling Lambat 1 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com