Liputan Khusus Skin Care Lokal

Ragam Skin Care Lokal yang Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Impor

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 13 Okt 2019 12:15 WIB
3.

Viva Cosmetics

Ragam Skin Care Lokal yang Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Impor
Ilustrasi/Foto: iStock

Buat detikers pasti nggak asing dengan Viva Cosmetics. Produk air mawar, bedak, sampai pensil alis dirilis Viva Cosmetics.

Mengutip laman resmi vivacosmetics.com awalnya Viva Cosmetics diproduksi oleh perusahaan farmasi dengan nama PT General Indonesian Producing Centre di Jalan Karet Surabaya dan berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964.

Kemudian Viva Cosmetics mulai mengembangkan produk untuk daerah tropis seperti di Indonesia. Viva juga merupakan produk kosmetik pertama yang menyebut diri Made in Indonesia.

Pada tahun 1998 PT Paberik Pharmasi Vita berubah nama menjadi PT Vitapharm hingga sekarang. Sebagai bukti komitmen untuk mengutamakan kualitas PT Vitapharm mendapat sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik) untuk Cream, Lipstick, Liquid dan Viscous Liquid pada tahun 2008, serta Powder dan Compact Powder pada tahun 2009.

Oleh karena itu semua sarana laboratorium, quality control, analisa, dan mikrobiologi dilaksanakan sesuai standar pembuatan kosmetika yang baik dengan mengembangkan ekstrak bahan-bahan alami. Dalam upaya meningkatkan kualitas dan produktivitas PT Vitapharm didukung mesin-mesin berteknologi tinggi.

Untuk menjaga konsistensi komitmennya terhadap kualitas dan profesionalisme PT Vitapharm sampai saat ini telah meluncurkan rangkaian produk kosmetika yang meliputi produk perawatan kulit wajah, perawatan seluruh tubuh, perawatan rambut hingga produk-produk make up mulai dari alas bedak, eye shadow hingga lipstik.

Misi PT Vitapharm atau perusahaan naungan Viva Cosmetics adalah menghasilkan produk kosmetik yang mempunyai keunggulan kompetitif dan berkhasiat mengimbangi dampak negatif dari iklim tropis serta mengikuti perkembangan gaya hidup.

Kemudian, menyediakan produk, jasa perawatan dan informasi kosmetik yang sesuai, mudah terjangkau bagi wanita dan mereka yang ingin memiliki wajah dan kulit tubuh yang terawat baik.



(kil/ara)