Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 16:44 WIB

Jokowi Bicara Dana Abadi untuk Kembangkan SDM

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Jokowi berangkat ke pelantikan (Andhika/detikcom) Foto: Jokowi berangkat ke pelantikan (Andhika/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Dalam lima tahun ke depan Jokowi menyebut hal yang akan dilakukan adalah peningkatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) akan menjadi prioritas pemerintahan Jokowi.

"Membangun SDM yang pekerja keras dan dinamis," kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Selanjutnya adalah membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengundang talenta global untuk bekerja sama dengan Indonesia.


"Itu pun tidak bisa diraih dengan cara-cara lama, cara-cara baru harus dikembangkan. Kita perlu endowment fund (dana abadi) yang besar untuk manajemen SDM kita," imbuh Jokowi.

Menurut dia, kerja sama dengan industri juga penting dioptimalkan. Dan juga penggunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri.

Jokowi menjelaskan, dalam lima tahun ke depan ia juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi yang memudahkan akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru yang mengakselerasi perekonomian rakyat.







Simak Video "Saat Jokowi Duet Bareng GodBless Nyanyikan Lagu Rumah Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com