Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Okt 2019 10:06 WIB

Serahkan Jabatan Mentan ke Syahrul Limpo, Amran: Beliau Kakak Saya

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Vadhia Lidyana Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Andi Amran Sulaiman resmi menyerahkan jabatan Menteri Pertanian (Mentan) kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL) pagi ini. SYL telah resmi menjabat sebagai Mentan untuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dari pantauan detikcom, Amran tiba di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada pukul 09.20 WIB menggunakan kendaraan pribadinya bermerek Toyota Alphard. Amran menghadiri serah terima jabatan (sertijab) pagi ini dengan mengenakan busana batik merah, dan didampingi istrinya Ir. Hj. Martati yang mengenakan busana kebaya hijau.

Sedangkan, SYL tiba di kantor Kementan pukul 09.15 WIB dengan mengendarai kendaraannya bermerek Mercedes Benz. SYL menghadiri sertijab pagi ini didampingi istrinya Ayunsri Harahap, keduanya kompak mengenakan busana batik biru.

"Saya tahu Kak Syahrul, karena beliau kakak saya. Kami sering diskusi tentang pertanian dan saya yakin beliau bisa membawa pertanian jauh lebih baik," kata Amran dalam sertijab di Kementan pagi ini, Jumat (25/10/2019).


Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Syarhul sendiri merupakan Ketua DPP Partai Nasdem. Dia juga pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

"Bapak Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian. Yang berkaitan dengan petani, dengan pangan, dengan mengkorporasikan petani, meningkatkan produktivitas pertanian berada di wilayah Pak Syahrul. Beliau dulu adalah Gubernur di Sulawesi Selatan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Simak Video "Tantangan Ketahanan Pangan, Mentan: Pola Bertanam Harus Berubah"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com