Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 07:57 WIB

Edhy Prabowo akan Revisi Kebijakan Susi

Danang Sugianto - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti. Foto: Agung Pambudhy Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo baru bekerja sekitar 10 hari. Meski masih sangat singkat, dia mengaku sudah mendapatkan banyak keluhan dari para pengusaha ikan, pembudidaya ikan hingga nelayan.

Keluhan-keluhan itu terkait dengan kebijakan sektor kelautan dan perikanan yang ada. Oleh karena itu dirinya mengatakan akan melakukan revisi dari beberapa kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ada.

Edhy masih merahasiakan kebijakan-kebijakan apa yang akan dia rombak. Namun berdasarkan bocoran yang dia berikan rata-rata kebijakan yang keluar di era Susi Pudjiastuti.

"Dari 10 hari saya menjabat banyak yang minta regulasi dikoreksi. Akan saya sampaikan setelah pada waktunya nanti, yang jelas ada rencana untuk merevisi demi kepentingan masyarakat, pembudidaya ikan, nelayan, petambak garam dan pembudaya lainnya," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Edhy mengaku masih merahasikan peraturan apa yang direvisinya nanti. Namun sepertinya akan ada lebih dari satu peraturan yang akan direvisi.

Dia mengatakan, bulan ini sudah dimulai untuk persiapan revisi kebijakan di KKP. Diharapkan selesai pada Desember 2019 sehingga awal tahun bisa keluar revisi kebijakan yang dimaksud.

"Sehingga tahun baru ada hadiah buat nelayan kita," tuturnya.

Kebijakan mana saja yang akan direvisi?

Lanjut ke halaman berikutnya >>> (das/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com