Edhy Prabowo Undang Menhub hingga Basuki Bahas Masalah Kelautan

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 04 Des 2019 10:18 WIB
Foto: Anisa Indraini
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pagi ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan (Rakornas KKP) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Rakornas ini mengambil tema "Mewujudkan Indonesia Maju Melalui Sektor KP".

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Strategis KKP 2020-2024 melalui masukan para pemangku kepentingan di sektor kelautan dan perikanan maupun sektor terkait.

"Hari ini kumpul bersama mencari jalan keluar tentang permasalahan perikanan dan kelautan Indonesia," kata dia Rabu (4/12/2019).


Rencananya rakornas ini juga akan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka dijadwalkan akan datang menyusul.

"Saat ini kita akan bangun komunikasi yang terarah. Tidak ada lagi talk down saja. Kami mau dari bawah ke atas. KKP bukan tempatnya, tempat yang sulit untuk ditemui tapi KKP tempat kita mencari solusi bangsa, solusi di mana masalah bisa segera kita tuntaskan," jelasnya.


Dia ingin setelah rakornas ini, komunikasi yang terjalin antar pemangku kepentingan menjadi lebih baik.

"Ini hanya akan jadi cerita kalau sekali ini bapak ibu tetap diam. Tapi ini akan jadi nyata kalau bapak ibu setelah acara hari ini terus sibukan kami dengan keluhan, dengan masukan setiap saat di (Kantor KKP) Minabahari. Kami tak merasa direpoti dan merasa dibebani," tambahnya.

Simak Video "Menteri KKP Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU Gegara Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/das)