Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 18:31 WIB

Punya Harta Rp 1.500 T, Bill Gates Merasa Dunia Tidak Adil

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Bill Gates/Foto: Getty Images
Jakarta - Salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates menyatakan kekayaan yang didapatkannya merupakan suatu hal yang tidak adil. Kini ia memiliki kekayaan bersih US$ 108,8 miliar atau berkisar dengan Rp 1.520 triliun.

Dalam catatan refleksi 2019 yang dibuat Bill pada blognya menyatakan bahwa ketimpangan pendapatan di AS makin jauh dibanding dengan 50 tahun yang lalu.

"Jarak antara pendapatan atas dan bawah di Amerika Serikat jauh lebih besar daripada 50 tahun yang lalu," kata Bill dikutip dari CNBC, Sabtu (4/1/2020).


Punya Harta Rp 1.500 T, Bill Gates Merasa Dunia Tidak Adil


Menurutnya, banyak orang mendapatkan uang dengan tawaran yang tepat dan menguntungkan, dia salah satunya. Sementara beberapa orang harus berjuang keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

"Beberapa orang mendapatkan pendapatan dengan tawaran tepat. Saya mendapat imbalan yang tidak proporsional untuk pekerjaan yang telah saya lakukan, sementara banyak orang lain bekerja keras untuk mendapatkannya," kata Bill.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Bill menyarankan pemerintah Amerika Serikat (AS) harus menaikkan pajak di kalangan orang kaya.

"Saya pikir orang kaya harus membayar lebih dari yang mereka lakukan sekarang, dan itu termasuk Melinda dan saya, " kata Gates.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com