Peserta Kartu Pra Kerja Dapat Rp 3,5 Juta Hari Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 22 Apr 2020 18:53 WIB
kartu pra kerja
Ilustrasi/Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta -

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan sedang memproses anggaran bagi 168.111 peserta yang lolos di gelombang pertama. Pihaknya telah mengantongi data-data peserta yang lolos tersebut.

Denni menjelaskan, uang sebesar Rp 3.550.000 akan dikirim ke virtual account dalam jangka waktu 3-5 jam ke depan. Namun uang tersebut baru bisa digunakan Rp 1 juta untuk biaya pelatihan, sisanya baru bisa digunakan jika peserta sudah mengikuti minimal satu kali pelatihan.

"Per sore ini kami telah memproses anggaran bagi 168.111 peserta yang telah join ke gelombang pertama yang telah kami tetapkan sebagai penerima program Kartu Pra Kerja. Saat ini sedang berlangsung proses transfer dana sebesar Rp 3.550.000 ke rekening virtual. Dari 168.111 peserta tersebut prosesnya sedang berlangsung bisa sampai 3-5 jam ke depan," kata Denni melalui telekonferensi, Rabu (22/4/2020).

Peserta yang lolos juga akan mendapat notifikasi melalui SMS ke nomor yang sudah dicantumkan saat mendaftar. Dengan begitu, peserta yang dinyatakan sudah lolos dapat langsung memilih 1.500 pelatihan yang sudah disediakan di 8 platform yang tersedia.

"Program Kartu Pra Kerja bisa menengok atau berkunjung ke 8 platform memilih atau membanding-bandingkan antara pelatihan yang lain sesuai minat dari peserta," ujarnya.

Sedangkan untuk peserta yang belum lolos, bisa ikut ke gelombang berikutnya.

"Yang tidak diterima bisa lihat di dashboard 'oh ternyata saya belum dapat uang Rp 3.550.000', kami persilakan untuk gabung ke gelombang kedua cukup satu klik saja," ucapnya.



Simak Video "Pendaftar Kartu Pra Kerja Tembus 8,4 Juta Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)