Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 03:00 WIB

Jokowi Sebut Berdamai dengan Corona, Luhut Jelaskan Maksudnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menteri Koordinator Kemaritiman Foto: Muhammad Ridho

Luhut mengingatkan masyarakat mulai saat ini harus bersiap menyambut kondisi normal yang baru alias new normal. New Normal bisa diartikan sebagai menjalani kehidupan di tengah wabah virus Corona.

Dia meminta masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Saat ini kita harus siap untuk kehidupan baru atau new normal dengan membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mengurangi penyebaran virus ini," kata Luhut.

Indonesia pun dinilai harus waspada gelombang kedua Corona. Luhut mengatakan meskipun grafik Corona sudah menunjukkan penurunan di beberapa negara, namun terdapat beberapa titik baru yang bermunculan dan riset juga menunjukkan adanya gelombang kedua.

Maka dari itu, Luhut mengingatkan bahwa masyarakat tetap harus disiplin dan melaksanakan PSBB dan protokol kesehatan yang ketat.

"Indonesia perlu waspada dengan gelombang kedua dan masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan PSBB dan protokol kesehatan yang ada. Kita wajib memberikan pemahaman kepada masyarakat, ini penting sekali," ujar Luhut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com