2 Buku yang Wajib Dibaca Menurut Orang Berharta Rp 1.400 T

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 04 Jun 2020 15:23 WIB
Bill Gates masak
Bill Gates. Foto: Istimewa
Jakarta -

Salah satu orang terkaya sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates tidak banyak merekomendasikan buku bisnis. Namun, ada dua buku yang paling direkomenasikan dan menjadi favorit pria berharta Rp 1.400 triliun tersebut.

"Dalam pengalaman saya, jarang menemukan yang benar-benar merangkap seperti apa bisnis dibangun dan mengoperasikan organisasi atau yang memiliki tips yang dapat Anda praktikkan," tulisnya di blog-nya, Gates Notes. Dikutip dari CNBC, Kamis (4/6/2020).

Ada sebuah buku bisnis baru yang, tidak seperti kebanyakan buku yakni "The Ride of a Life Time" ciptaan CEO Disney Robert Iger. Iger mengambil alih Disney pada tahun 2005 dan pensiun pada tahun 2020.

Buku yang bercerita mengenai perjalanan karir Iger menjadi seorang CEO ini dapat menjadi petunjuk dalam membangun kekuatan dan menopang kelemahan dalam bisnis.

"Saya pikir siapa pun akan menikmati buku ini. Apa mereka mencari wawasan bisnis atau hanya ingin dibaca oleh orang yang tidak tertarik dalam dunia bisnis," kata Gates.


Gates telah menyarankan buku tersebut sejak 2019 kepada segelintir teman dan koleganya, termasuk CEO Microsoft Satya Nadella.

Selanjutnya, yang menjadi buku favorit nomor satu menurut Gates buku "Business Adventures" ciptaan John Brooks. Buku ini menjadi tolok ukur perubahan bisnis sejak 1960-an. Ketika buku ini terbit dasar-dasar membangun organisasi menjadi wawasan yang relevan hingga saat ini.

"Ini salah satu buku bisnis terbaik yang pernah saya baca dalam beberapa tahun. Setiap kali seseorang meminta saya untuk merekomendasikan satu buku tentang bisnis, "Business Adventures" yang paling saya sarankan," kata Gates.



Simak Video "Akun Twitter Obama, Kim Kardashian, hingga Bill Gates Diretas!"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)