Ganjil-Genap Kios Pasar Mulai Berlaku Hari Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 15 Jun 2020 09:39 WIB
Pasar Ganjil-genap
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta sudah mengizinkan pasar non pangan buka mulai hari ini. Pemprov juga memberlakukan kebijakan ganjil genap di setiap kios. Artinya, kios yang bernomor ganjil cuma boleh buka di tanggal ganjil, begitupun sebaliknya. Hal ini juga berlaku di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Haris, seorang pedagang yang ditemui detikcom mengatakan pengelola pasar pun sudah menginstruksikan pemberlakuan ganjil genap di tiap kios.

"Iya dari pengurus sudah bilang ada ganjil genap. Kalau toko saya kan ngambil dua kios. Satu ganjil, satu genap. Saya buka yang ganjil," ujar Haris ditemui di Pasar Pondok Labu, Senin (15/6/2020).

Haris sendiri menyambut baik dibukanya kembali pasar non pangan. Dia berharap banyak pembeli yang berdatangan.

"Kan Pemprov udah izinin, dia ada pertimbangan lah pasti. Semoga aja dibuka lagi banyak yang beli, orang Lebaran aja pada ke pasar padahal ada COVID," kata Haris.

Dari pantauan detikcom, memang dari beberapa kios yang sudah buka pun bernomor ganjil, sesuai tanggal 15 yang merupakan angka ganjil. Beberapa toko bernomor genap juga ditutup.

Terlihat beberapa kios yang sudah buka di antaranya toko baju, toko pakaian dalam, hingga beberapa toko emas. "Toko saya ganjil, besok kayaknya nggak buka," ujar Ismi pedagang lainnya.





Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)