Bos Netflix Bangun Resort Mewah Rp 280 M untuk Guru

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 17 Jun 2020 13:46 WIB
Sri Lanka terkenal dengan kekayaan alamnya. Berlatarbelakang tersebut, Nomadic Resorts dan Bo Reudler Studio, mendirikan resor di antara pantai dan hutan taman nasional.
Ilustrasi/Foto: Dok: Inhabit.com
Jakarta -

CEO Netflix Reed Hastings dikabarkan tengah membangun resort mewah di kawasan kaki Pegunungan Rocky di Colorado, Inggris. Resort ini diharapkan akan digunakan untuk tempat retret atau tempat relaksasi dan pelatihan bagi guru.

Resort yang dinamakan Retreat Land at Lone Rock, telah menghabiskan dana lebih dari US$ 20 juta atau sekitar Rp 280 miliar (kurs Rp 14.000/uS$). Dikutip dari CNBC, Rabu (17/6/2020), Recode melaporkan resort ini akan dibuka pada Maret 2021 mendatang.

Pembangunan resort ini menjadi bukti bahwa Hastings yang sempat menjadi guru matematika di Peace Corps adalah salah satu orang yang berkontribusi besar dalam dunia pendidikan di Inggris.

Hastings sendiri telah memberikan jutaan dana untuk berbagi sekolah. Pada 2016, mantan guru matematika itu menggelontorkan dana perlindungan kemanusiaan senilai US$ 100 juta setara Rp 1,4 triliun (kurs Rp 14.000/ dolar US) untuk pendidikan anak-anak.

Menurut laporan Forbes, Hastings kini memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 4,8 miliar dan memiliki 1,3% saham di Netflix.



Simak Video "Pajak Digital Diberlakukan, Ini Tarif Baru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)