Posting Simpang Susun Semanggi, Ini Doa Ahok di HUT DKI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 22 Jun 2020 15:43 WIB
Ilustrasi Ahok Pilgub DKI 2017
Foto: Ilustrator Edi Wahyono
Jakarta -

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk DKI Jakarta. Ucapan ini diunggah Ahok lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, tampak foto simpang susun semanggi dari udara. Simpang susun semanggi merupakan infrastuktur warisan Ahok atau BTP saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Infrastruktur itu dibangun menggunakan dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

KLB merupakan instrumen penataan ruang yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang. Menurut UU ini pengembang hanya bisa membangun dengan luas dan tinggi bangunan sesuai ketentuan yang tertuang dalam izin yang diberikan.

Dalam unggahannya itu, Ahok mengungkapkan harapannya untuk Jakarta, dia berharap Jakarta semakin maju dan tidak kalah dengan kota lainnya di dunia. Dia juga berharap kebahagiaan warga Jakarta makin meningkat.

"Untuk warga DKI Jakarta, saya ucapkan Selamat HUT DKI Jakarta ke-493, semoga Kota Jakarta makin maju tidak kalah dengan kota-kota lain di dunia, serta tingkat kebahagiaan warga Jakarta kian baik," ujar Ahok dikutip dari akun Instagramnya, @basukibtp, Senin (22/6/2020).

Ahok juga berharap agar warga Jakarta dompetnya tetap penuh, sehingga otak dan perutnya juga ikut penuh.

"Sehat jasmani dan tentu saja dompetnya penuh. Otaknya penuh, dan perutnya penuh," tegas Ahok.

Ahok yang juga pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta ini juga sedikit bernostalgia dalam unggahannya. Dia mengunggah foto Simpang Susun Semanggi.

Seperti diketahui infrastruktur ini menjadi salah satu hasil kerja kebanggaannya sebagai pemimpin Jakarta. Bahkan, usai keluar dari tahanan karena kasus penistaan agama, dia menyempatkan diri jalan-jalan di Simpang Susun Semanggi bersama anaknya.

Tak sampai di situ, Ahok juga menyampaikan pesannya bagi warga Jakarta dalam menghadapi pandemi Corona. Dia berharap warga Jakarta tetap dan percaya bahwa kesulitan di masa pandemi bisa menguatkan semuanya dalam menghadapi cobaan hidup.

"Dengan kondisi saat ini, saya berharap warga Jakarta tetap sehat dan percaya, kesulitan di masa pandemi COVID-19 ini akan membuat kita semakin kuat menghadapi berbagai cobaan," pesan Ahok.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ahok: Siapapun Korupsi di Pertamina, Kami Lacak Anda!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)