DPR & Sri Mulyani cs Rapat 9,5 Jam, Ini Dia Hasilnya

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 22 Jun 2020 20:53 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadiri rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. Sri Mulyani membahas kondisi ekonomi di tahun 2020.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama pemerintah. Wakil dari pemerintah adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjoyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar 9,5 jam sejak pukul 10.00 hingga 19.00 itu menyepakati asumsi dasar makro ekonomi, target pembangunan, dan indikator pembangunan di 2021. Pimpinan rapat Komisi XI DPR, Dito Ganinduto menyatakan kesepakatan tersebut akan tertuang dalam kesimpulan rapat.

"Dengan demikian, kita sepakati bersama kesimpulan. Maka dengan begitu berakhir pula rapat kerja dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Gubernur BI, Ketua OJK, dan Kepala BPS," kata Dito di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Usai menyepakati kesimpulan, Dito pun memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk memberikan kata penutup.


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan rasa terimakasih atas masukan dan diskusi membangun dari Komisi XI DPR usai rapat kerja mengenai kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM-PPKF) tahun anggaran 2021.

"Terima kasih atas seluruh masukan, KEM-PPKF akan kami gunakan dalam menyusun RAPBN 2021, terima kasih atas masukan-masukannya," singkatnya.

Apa saja hasil rapat tersebut. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sri Mulyani Akui PSBB Jadi Biang Kerok Ekonomi RI Minus"
[Gambas:Video 20detik]