PSBB Transisi Diperpanjang, Begini Suasana di MRT Jakarta

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 02 Jul 2020 09:13 WIB
MRT Jakarta
Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memperpanjang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta. PSBB transisi yang seharusnya diakhiri pada 2 Juli 2020 diperpanjang 14 hari. Di perpanjangan masa transisi ini, MRT Jakarta tak banyak penumpang.

Pantauan detikcom, Kamis (2/7/2020) di Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI jumlah penumpang moda transportasi berbasis rel tersebut tak tampak ramai.

Hanya terlihat puluhan orang yang keluar-masuk stasiun di jam-jam jelang keberangkatan maupun setelah kedatangan kereta.

Di masa PSBB transisi yang diperpanjang ini, protokol kesehatan pun tetap diterapkan sebagaimana mestinya. Dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi calon penumpang yang akan masuk ke area stasiun.

Para petugas pun mengenakan masker, begitupun para calon penumpang. Hal itu sudah menjadi kewajiban bagi calon penumpang yang akan bepergian menggunakan MRT Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan wabah Corona di Jakarta belum hilang. Jadi dia memutuskan tidak melakukan pelonggaran yang berisiko memunculkan lompatan jumlah kasus COVID-19.

"Mengenai PSBB, active case finding di Jakarta amat tinggi. Jadi kasus positif yang ditemukan bukan dari pasien di rumah sakit atau orang datang ke rumah sakit karena ada keluhan," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).



Simak Video "Dirut MRT Bantah Stigma Transportasi Umum Media Penularan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)