Edhy Prabowo Buka-bukaan soal Orang Gerindra Dapat Izin Ekspor Benur

Tim Detikcom - detikFinance
Selasa, 07 Jul 2020 06:36 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Foto: dok KKP

3. Susi Tidak Rela

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons kebijakan pembukaan keran ekspor benih lobster yang dilakukan oleh Menteri saat ini Edhy Prabowo. Dia mengaku tidak rela jika ekspor benih lobster dibuka.

"Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor," ujarnya dikutip dari akun Twitter resmi miliknya @susipudjiastuti, Senin (6/7/2020).

Cuitan pemilik Susi Air ini merupakan respons dari berita detikcom yang berjudul 'DPR Bela Edhy Prabowo Soal Ekspor Benur: Ada Mantan Menteri Belum Rela'. Di situ, dia memberikan respons dengan memberi emoticon tepuk tangan.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra Darori Wonodipuro menyebut polemik saat ini masih ada campur tangan dari menteri lama yang belum rela melepas jabatannya. Darori merupakan salah satu pihak yang mendukung ekspor benih lobster dibuka.

"Ada mantan menteri belum rela melepaskan jabatannya. Kok yang direcokin lobster?" kata Darori saat rapat kerja bersama Edhy, Senin (6/7/2020).

Meski tidak diucapkan secara gamblang, Susi merasa politisi Partai Gerindra tersebut menyindir dirinya yang memang memimpin KKP selama periode 2014-2019.

Halaman


Simak Video "KIARA Gelar Aksi 'Segel KKP' Protes Kebijakan Edhy Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)