5 Fakta Seputar Masker Viral Milik Istri KSAD

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 08 Jul 2020 18:30 WIB
Masker Istri KSAD
Foto: Istimewa/YouTube/TNI AD
Jakarta -

Masker istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mencuri perhatian pengguna media sosial. Lantaran, bentuknya yang unik dan harganya yang tidak murah.

Berikut 5 fakta terkait masker viral tersebut:

1. Harganya bisa mencapai Rp 22,05 juta

Mengutip situs salah satu pemasok masker tersebut, protectivesupplies.com, masker seri ini dijual dengan harga £599 atau sekitar Rp 10,78 juta (kurs Rp 18.007/GBP).

Namun, di situs lainnya yakni Fisher Scientific, harga masker ini bahkan dipatok sebesar SGD 2.133 atau setara Rp 22,05 juta (kurs Rp 10.341/SGD).

2. Dilengkapi Teknologi Medis Terbaru

Masker yang dipakai Diah merupakan masker buatan CleanSpace Technology, sebuah perusahaan masker berteknologi tinggi asal Australia. Masker yang dipakai istri KSAD Andika Perkasa tersebut berseri Halo yang memang diciptakan untuk kebutuhan kesehatan.

Masker ini ternyata dilengkapi teknologi yang canggih hingga mampu menghalau virus. Berdasarkan laman cleanspacetechnology.com, masker unik istri KSAD tersebut dilengkapi teknologi perangkat medis terbaru.

"Respirator CleanSpace memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan kinerja tinggi dibandingkan respirator pelindung perawatan kesehatan tradisional," kata Dr Alex Birrell, CEO CleanSpace Technology, dikutip dari laman resminya, Selasa (7/7/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Membedah Masker Puluhan Juta Istri KSAD"
[Gambas:Video 20detik]