d'Mentor

Peluang Usaha Makanan Ringan Saat Pandemi oleh Filsa Budi Ambia

dtv - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 08:24 WIB
dMentor Filsa Budi Ambia
Foto: 20Detik
Jakarta -

Munculnya pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi perekonomian dan pola hidup masyarakat. Kini berbisnis menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat untuk mencari penghasilan, baik penghasilan utama atau tambahan. Salah satu jenis bisnis yang kian menjamur adalah bisnis kuliner termasuk makanan ringan dalam kemasan atau snack.

Namun tak sedikit para pebisnis pemula yang mempertanyakan bagaimana cara memulai usaha snack. Bagaimana pula promosi yang efektif agar laku di pasaran? Bagaimana pengemasannya? Apakah harus memiliki modal yang besar?

Untuk menjawabnya, d'Mentor kali ini menghadirkan seorang pengusaha yang bergerak di bidang makanan ringan dan oleh-oleh berupa rempeyek kepiting yaitu Filsa Budi Ambia. Owner dari Kampoeng Timoer dan Mistercrabs ini memulai usahanya pada tahun 2013 dengan bermodal Rp 100.000. Kini usaha snacknya sudah tersebar di mana-mana dan menjadi jagoan produk oleh-oleh di kota tempat tinggalnya, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam d'Mentor, Filsa akan membagikan tips dan tahapan membangun bisnis snack dengan modal kecil. Termasuk bagaimana cara promosi dan cara mengemasnya.

Jadi bagi Anda yang tengah mencari ide untuk memulai usaha jangan lewatkan live streaming interaktif bersama Filsa Budi Ambia hanya di detikcom, Selasa, 4 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa bertanya langsung ke Filsa Budi Ambia melalui Zoom saat live berlangsung.

(gah/gah)