Pantau Bisnis Lewat Ponsel karena PSBB, tapi Perhatikan Hal Ini

Angga Laraspati - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 18:20 WIB
samsung
Foto: shutterstock
Jakarta -

Dalam menjalani sebuah bisnis, terkadang ada beberapa hal yang bisa memberikan efek signifikan terhadap kelancaran suatu usaha. Seperti yang terjadi pada masa pandemi kali ini yang mengakibatkan beberapa usaha besar hingga kecil terganggu pendapatannya.

Dalam keadaan tersebut, salah satu jalan keluar yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan sebuah peluang sekecil apapun. Seperti yang dilakukan pada masa PSBB ketat kali ini, salah satunya peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha adalah memaksimalkan bisnis menggunakan smartphone agar tetap cuan.

Pertanyaannya bagaimana cara memaksimalkannya? Berikut ini ulasannya dilansir dari Techrepublic.

Tetapkan Cara Berkomunikasi

Cobalah tentukan aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sehingga Anda tidak merasa terserang dari berbagai arah (aplikasi pesan). Dengan membagi saluran komunikasi tersebut di ponsel Anda, pesan yang ingin disampaikan oleh orang lain akan terbagi menjadi keinginan Anda.

Manfaatkan Voice Command

Tak banyak yang tahu, voice command dapat membantu Anda memaksimalkan usaha. Karena voice command atau voice assistant akan memudahkan Anda dalam membalas email ataupun mencari apapun di internet.

Selain itu, menggunakan voice assistant juga akan mempersingkat waktu, ini karena seseorang akan lebih cepat dalam berbicara dibandingkan menulis. Selain itu, voice assistant juga akan membantu Anda untuk mengingatkan jadwal-jadwal penting seperti meeting dengan klien maupun penandatanganan kontrak.

Ketahui Batasan Penggunaan

Ponsel memang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Namun bagai pisau bermata dua, ponsel juga bisa membebani diri Anda. Jadi usahakan tahu waktu yang tepat untuk hal-hal yang bersifat hiburan.

Sebagai pendamping sehari-hari, ponsel memang memiliki segudang kegunaan. Selain untuk komunikasi, bersosial, dan bekerja, ponsel juga digunakan untuk hiburan. Istirahat sejenak dari pekerjaan, memang diperlukan untuk mencari ide-ide segar. Tapi perlu dibatasi agar fokus tetap terjaga.

Gunakan Aplikasi yang Mendukung

Sama seperti komputer atau laptop, ponsel juga memiliki berbagai aplikasi penunjang bisnis Anda. Bahkan aplikasi seperti microsoft office dapat dengan mudah dioperasikan lewat ponsel. Cobalah juga untuk mengunduh beberapa aplikasi yang menunjang bisnis seperti aplikasi meeting, email, dan juga aplikasi lainnya.
Selain itu, fitur-fitur pada ponsel juga bisa menjadi pertimbangan untuk memaksimalkan bisnis dari ponsel. Dengan fitur yang mumpuni, sebuah ponsel akan menjadi 'teman' yang tepat untuk menjadi rekan bisnis Anda seperti Samsung Galaxy Z Fold2.

samsungSamsung Galaxy Z Fold2 Foto: Dok. Samsung


Samsung Galaxy Z Fold2 mampu menjadi peluang dari bisnis karena smartphone ini dapat mendukung usaha Anda. Dibekali dengan prosesor Snapdragon 865+ dan memory RAM 12GB LPDDR5 dan ROM 256GB/512GB mampu memberikan performa ngebut, sehingga kegiatan multitasking akan lancar.

Multitasking pun akan lebih dimudahkan dengan kehadiran layar utama 7,6 inci tanpa notch dengan bezel tipis dan adaptive refresh rate 120Hz. Galaxy Z Fold2 juga memungkinkan Anda untuk membuka 3 aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Ada juga fitur Multi-Window Tray yang bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel. Sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan transfer file berupa teks, gambar dan dokumen hanya drag and drop dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Aktivitas bisnis juga akan lebih lancar karena ponsel ini ditanamkan 4.500 mAh dual battery dengan dukungan fast charging dan wireless charging.

Dengan fitur, dan teknologi premium yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold2 ini, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dalam memanfaatkan peluang bisnis. Di Indonesia, pre order Galaxy Z Fold2 telah dibuka mulai 11 September hingga 19 September 2020 melalui situs www.galaxylaunchpack.com.

Pada periode pre-order ini, pemesan bisa langsung mendapatkan Buds Live seharga Rp 2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih. Tidak hanya itu, dalam paket penjualan periode pre-order, pemesan juga akan mendapatkan Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp 2.739.000 sebagai perlindungan perangkat dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.



Simak Video "Terpesona! Pertama Kali Dalam Hidup Megang Hp Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)