Ayah Orang Terkaya Dunia Itu Wafat di Usia 94 Tahun

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 10:09 WIB
Bill Gates Senior
Foto: Facebook
Jakarta -

Ayah Bill Gates yaitu William Henry Gates II meninggal dunia. Ayah pendiri Microsoft (MSFT) itu meninggal pada usianya yang ke-94.

"Kami semua memiliki waktu yang lama untuk merenungkan betapa beruntungnya kami memiliki orang yang menakjubkan ini dalam hidup kami selama bertahun-tahun," ujar Bill Gates dalam blog resminya dikutip dari CNN, Rabu (16/9/2020).

Namun, keluarga Gates enggan mengungkap secara detail penyebab kematian Gates Sr. Meski begitu tetap mengakui bahwa kesehatan William Gates II memang menurun sebelum tutup usia.

Ayah Gates adalah seorang veteran Angkatan Darat dan mitra pendiri di sebuah firma hukum Seattle. Bill Gates mengatakan ayahnya sangat kritis dalam memulai organisasi amal yang telah didirikannya sejak mundur dari Microsoft, yakni Yayasan Bill & Melinda Gates.

Gates menuturkan Yayasan Bill & Melinda Gates tidak akan seperti sekarang ini tanpa ayahnya. Ayah Bill Gates diketahui menjabat sebagai ketua yayasan sejak 2000.

"Yayasan Bill & Melinda Gates tidak akan menjadi seperti hari ini tanpa ayah saya," kata Gates.

Bill Gates sendiri tercatat sebagai orang terkaya dunia oleh majalah Forbes. Forbes mencatat Gates memiliki harta US$ 116 miliar atau sekitar 1.682 triliun (kurs Rp 14.500/US$) sehingga menempatkannya di posisi kedua orang terkaya dunia di bawah Jeff Bezos.



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)