Mau Sukses Jadi 'Tuyul Online'? Simak Tipsnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 18 Sep 2020 10:14 WIB
Bisnis online
Ilustrasi/Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Dropshipper atau 'tuyul online' telah menjadi semacam profesi yang populer belakangan ini. Hanya bermodal kuota internet, dropshipper bisa mendapat cuan dari menjual barang milik orang lain secara online. Anda tertarik?

Salah satu dropshipper terkenal dan CEO sekaligus founder Digital Class Marketer, Arief Budiman Nasuko mengatakan, kunci agar sukses menjadi dropshipper ialah traffic, menarik, dan trust.

"Artinya apapun yang mendatangkan pengunjung itu disebut dengan traffic, perbanyak trafficnya ciptakan hal menarik, buat yang tertarik tadi menjadi trust," katanya dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, untuk mendatangkan traffic bisa dengan sejumlah cara. Sebutnya, dengan iklan ataupun dengan judul pada produk-produk yang akan dijual.

"Jadi misalnya saya menawarkan satu produk cara menawarkan pakai apa saja, itu traffic, misalnya dengan mengiklan dengan judul-judul produk ketika kita posting di market place," katanya.

"Nah ketika traffic sudah banyak, produk kita muncul di hadapan customer, kita harus membuat dia itu tertarik, tertarik dulu setidaknya dia klik dulu produknya," sambungnya.

Setelah itu, kata dia, tugas dropshipper ialah meyakinkan agar produk yang dijual ialah produk yang bagus dan dibutuhkan oleh konsumen.

"Ketika baca-baca, atau lihat-lihat dia menjadi trust dia menjadi percaya kalau yang dijual yang bagus yang dibutuhkan, ketika dia trust maka menjadilah profit," ungkapnya.



Simak Video "Potensi Bisnis Menjadi Dropshipper"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/eds)