Sudah Tahu? Pendaftaran Beasiswa LPDP Segera Dibuka Lho

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 02 Okt 2020 10:26 WIB
Ini yang Baru dari Pendaftaran Beasiswa LPDP 2018
Foto: dok.
Jakarta -

Setelah sempat mengalami penundaan, akhirnya Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk masyarakat Indonesia. Seleksi beasiswa LPDP seharusnya sudah dibuka sejak Maret 2020 lalu, tetapi mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19.

Akhirnya, per Kamis (1/10/2020) kemarin LPDP menginformasikan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran untuk pelamar beasiswa mulai 6 Oktober 2020 mendatang.

Dikutip melalui akun Instagram @lpdp_ri, Kamis (1/10/2020), pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara online.

"Catat dan tandai kalendermu ya! Mulai 6 oktober 2020, kamu dapat melakukan registrasi online melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id," bunyi keterangan LPDP.

Adapun layanan beasiswa yang dibuka terdiri dari dua jenis, yakni beasiswa pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia. Dalam keterangan LPDP disebutkan, syarat perguruan tinggi tujuan akan disampaikan secara bersamaan dengan dibukanya registrasi online.

LPDP meminta masyarakat untuk tidak ragu bergabung untuk mendaftar lowongan beasiswa ini. Hal ini untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi online," bunyi keterangan LPDP lebih lanjut.

"Jangan ragu lagi untuk bergabung dalam keluarga besar penerima beasiswa LPDP, wujudkan SDM unggul demi kemajuan bangsa!" tulis LPDP.



Simak Video "Nadiem Berharap Penerima LPDP Kembali Ke Tanah Air Usai Studi"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)