Curhat Stuntman saat Pandemi: 'Keran Mampet', Jual Barang untuk Hidup

Soraya Novika - detikFinance
Minggu, 25 Okt 2020 10:03 WIB
Ilustrasi Streaming Film
Foto: shutterstock

Hal serupa juga dialami oleh stuntman lainnya, Wahyu Tripamudji juga sampai sempat menjual dua kamera yang biasa dipakai untuk modal kerjanya sebagai pemilik sanggar talent Bersatu Tetap Satu Entertaint.

"Iya sama saya juga sampai jual 2 kamera, namanya untuk hidup," sambungnya.

Meski begitu, keduanya mengaku tetap menikmati hidupnya selama pandemi dan optimis dengan yang mereka jalani.

"Memang kalau untuk dunia acting itu didasari dari hati, kalau hati senang ya mau sesusah apapun kita senang terus. Untuk pandemi ini lebih ke melatih kesabaran ya, kita berproses menjadi lebih baik lagi terutamanya untuk pendewasaan kita, jadi jangan mengeluh saat susah, tapi mengeluhlah saat karier senang, gitu," tambahnya.

Seorang stuntman lainnya, Deswyn Pesik pun berbagai kisah serupa. Mantan pemeran ganti tokoh Badra Mandrawata (Hadi Leo) di serial televisi Si Buta dari Gua Hantu ini mengaku banyak rekannya yang sampai benar-benar tidak kerja sama sekali selama adanya pandemi COVID-19 melanda.

"Ada, ada juga beberapa teman yang seperti itu, mereka mengalami ya benar-benar tidak dapat pekerjaan," ucap Deswyn.

Hal itu otomatis menyeret pendapatan mereka. "Ya pastinya, dengan produksi turun pekerjaan mereka turun, ya pendapatannya pasti turun," imbuhnya.

Namun, rata-rata masih aktif di dunia entertain khususnya sinetron. Akan tetapi, tetap berpengaruh para peran yang dilakoni dan pendapatan para stuntman.

"Ya kalau teman-teman yang banyak di sinetron itu ya tetap berjalan, cuman memang ada beberapa bagian yang di-pending juga karena PSBB," tuturnya.



Simak Video "Imbas Varian Omicron, Jerman Perketat Perjalanan dari Afrika Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)